Peluang usaha budidaya ikan gabus yang menjajikan

adsense 336x280
Ikan Gabus, ya mendengar nama ikan gabus mungkin buat sebagian orang tidak asing lagi,ikan yang satu ini memang mempunyai banyak nama di tempat yang berbeda untuk di daerah jawa sendiri ikan ini disebut: kutuk,bayong,licingan,gabus dll  masih banyak julukan lain di setiap daerah.
 

ini oleh sebagian orang disebut hama karena sering memangsa ikan ternak milik petani jika masuk di Ikan gabus termasuk dalam kategori ikan predator,gabus sering di buru akan keberadaanya karena ikan area kolam.
Namun jangan salah ya ikan gabus ini jenis ikan yang mempunyai daging yang sangat lezat di banding ikan lain,dan juga ikan gabus kaya akan albumin,salah satu protein penting yang di perlukan manusia setiap hari,terutama dalam proses penyembuhan luka-luka. Pemberian ikan gabus atau extrak proteinya telah di ujicoba untuk meningkatan kadar albumin dalam darah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit.
Nahh dari situ kita tahu bahwa jenis ikan gabus yang kaya manfaat dan sangat di perlukan oleh manusia,untuk saat ini pembudidaya ikan gabus masih sangat jarang kita temui suatu kesempatan yang bagus untuk anda yang ingin memulai budidaya ikan gabus. Untuk saat ini harga ikan gabus masih relative sangat mahal karena sedikitnya stok dan itupun sebagian besar dari tangkapan alam. Untuk harga per kilo (kg) ikan ini di hargai di pasaran berkisar 50rb s/d 80rb per kg.

gambar anakan ikan gabus hasil budidaya
ikan gabus usia 5bulan siap konsumsi

Untuk pakan sendiri bisa menggunakan pellet,serangga,kodok,keong dll.
Kolam bisa menggunakan terpal atau beton,dengan ketinggian air kurang lebih 80cm dan jangan lupa karena ikan ini sering melompat alangkah baiknya jarak antara permukaan air dan dinding kolam harus tinggi,atau bisa ditutup dengan jarring supaya jika ikan melompat tidak sampai keluar kolam.
Dalam kolam tersebut bisa kita kasih enceng gondok supaya ikan bisa berteduh dan tidak gampang stress,sesuaikan dengan kondisi habitatnya.
Nahh sampai disini sudah ada gambaran betapa menggiurkanya usaha budidaya dan pembesaran ikan gabus bukan?
Sekian artikel dari saya semoga bisa bermanfaat untuk anda. SALAM SUKSES WIRAUSAHA.

NB: sampai saat ini permintaan ikan gabus sangat tinggi karena minimnya pembudidaya ikan gabus tentu ini peluang untuk anda
adsense 336x280

0 Response to "Peluang usaha budidaya ikan gabus yang menjajikan"

Post a Comment