CARA BUDIDAYA MAGGOT BSF TANPA BAU

adsense 336x280
cara budidaya maggot bsf, cara membuat maggot bsf, cara ternak maggot bsf, cara beternak maggot bsf, cara panen maggot bsf, cara buat maggot bsf, cara budidaya maggot bsf tanpa bau.

CARA BUDIDAYA MAGGOT BSF 

cara budidaya maggot bsf

pengrtian maggot bsf atau kepanjangan dari Maggot Black soldier fly atau pupa lalat tentara, 
maggot adalah hasil dari telur lalat bsf yang bisa di budidayakan karena segudang manfaat untuk pakan ternak.
dewasa ini banyak peternak unggas dan ikan air tawar beternak maggot bsf karena mudah dan bisa menjadi pakan alternatif untuk ternak yang sangat tinggi kandungan proteinya sampai 40% lebi.
saat ini penggunaan pakan ternak pabrikan kurang efisien karena harga lumayan mahal, nah untuk petani dan peternak dengan budget yang tidak terlalu besar bisa membudidayakan maggot bsf untuk pakan hewan ternaknya, penggunaan pakan maggot bsf bisa menekan biaya pakan hingga 50%.   

Untuk selengakapnya cara budidaya maggot bsf tanpa bau silahkan klik DISNI ikuti kami di youtube:

berikut kami berikan bagaimana cara budidaya maggot bsf yang benar dan efisien.

BERIKUT CARA BUDIDAYA MAGGOT BSF :
1. persiapkan tempat untuk penangkaran Black Soldier Fly tersebut. Tempat yang rapat agar lalat tidak bisa keluar.

2. Tunggu 15 hari maka larva Black Soldier Fly akan bermunculan keluar dan lihat perkembangan larva sampai 7 hari kemudian dan larva tersebut sampai menjadi lalat yang belum bisa terbang, tubuh belum begitu mengeras dan sayap sepertinya masih agak basah.

3. Masukkan lalat Black Soldier Fly muda kedalam penangkaran, beri minuman dengan cara gelas ditaruh tengkurap dilapisi kain dan ditempatkan diatas piring, kain tersebut seperti sumbu yang akan selalu basah, usahakan kain dibuat selebar piring untuk tempat tatakan gelas tersebut.

4. Lakukan seleksi terhadap lalat tersebut dan ambil jenis lalat BSF nya dan buang lalat yang lain jauh pemukiman rumah warga agar lalat tidak masuk kedalam rumah.

Dalam kandang penangkaran diberi pohon kecil untuk tempat istirahat BSF dan juga agar terlihat segar dipandang oleh pembudidaya. Bersihkan tempat penangkaran agar lingkungan tetap terjaga dan terlihat tidak jorok

demikian cara budidaya maggot bsf dengan mudah dan efisien.
tonton video berikut

semoga turtorial dan video tersebut bisa memberi gambaran dan wawasan anda. :) adsense 336x280

0 Response to "CARA BUDIDAYA MAGGOT BSF TANPA BAU"

Post a Comment